Musisi Yang Lucu dan Ngelawak

Era 90-an jamannya anak band! banyak band-band bermutu bermunculan dengan warna musik, sound dan style yang unik, beberapa menjadi legenda, beberapa menjadi kenangan, banyak yang akhirnya terlupakan dan tidak sedikit yang masih mencoba bertahan.
Beberapa dari anak band ini ada yang sepertinya sekarang berubah haluan, ada berbagai macam sebab memang akhirnya kenapa mereka sekarang tidak jadi anak band lagi. tapi ada juga yang sebenarnya masih nge-band tapi lebih nonjol yang tidak nge-band nya, dan haluan yang mereka ambil adalah….ngelawak!
Apakah memang aslinya mereka memang jago ngocol atau kah karena “terpaksa”? yang pasti sekarang ini mereka lebih kita kenal sebagai seorang komedian daripada seorang musisi. Siapa saja kah mereka? mari kita cek satu satu!

Jono “Gugun and the Blues Shelter”


Bule asal Inggris ini nama aslinya adalah Jonathan Armstrong pemain Gitar Bass Band ber-aliran blues dan Rock’n Roll “Gugun and the Blues Shelter”. Tapi kebanyakan dari kita justru lebih mengenalnya sebagai seorang komedian yang main di acara komedi seperti Jhon Lenong dan komedi sahur di Trans TV.
Dalam sebuah wawancara Jono mengungkapkan rekan-rekan band nya tidak masalah kalau dia lebih banyak ngelawak, karena acara lawaknya ada di hari dimana band nya lagi libur dan andai jadwal band dan acara komedi bentrok, Jono akan memilih band.

Bagus “Netral”


Netral adalah grup Band yang boleh dibilang legend juga di Indonesia, terbentuk dari awal tahun 90an dan sudah menghasilkan banyak album. Sang Bassist/Vokalis Bagus Dhanar Dhana atau yang lebih dikenal sebagai Om Bagus ternyata punya bakat lain. Selain dikenal sebagai tukang “teriak-teriak” di band, ternyata Om Bagus juga pandai nge-lawak dan bermain di acara sitkom “sepakat untuk tidak sepakat” di B-channel.
Aslinya Om Bagus memang jago ngocol, buktinya bisa kita dengar di album solo Om Bagus yang isinya lagu-lagu kocak semua. Sayang nya sekarang Om Bagus udah gak ngocol lagi di layar TV karena program tersebut sudah selesai.

Edi Brokoli


Pernah dengar “Harapan Jaya” Band? Yang jelas bukan Nama Bus.. Memang sih namanya diambil dari nama bus yang seliwiran di kota Jakarta sana. Band ini terkenal di awal tahun 2000an dengan hits “kuliah pagi” dan “kripik Singkong”. Ada dua hal yang dikenang dari band ini, pertama drummer nya cewe bernama Upi dan kedua style sang Vokalisnya yang berambut kribo ala Jimmy Hendrix bernama Edi Hidayatullah alias Edi Brokoli.
Entah karena faktor internal band, Edi Brokoli kemudian hengkang dari Harapan Jaya dan memulai karir sebagai host, namun semakin kesini justru karirnya lebih terkenal sebagai komedian. Edi Brokoli sudah lumayan banyak membintangi film komedi dan saat ini masih menjadi pengisi acara komedi Sketsa di Trans TV.

Eza Yayang

Apakah anda anak kecil di tahun 80/90-an? di jamin nama ini tidak asing lagi. Begitulah… Eza Yayang memang penyanyi cilik di awal-awal tahun 90an dan bahkan sempat berduet dengan Agnes Monica waktu kecil juga dengan judul lagu “Yess!”.
Lama tak muncul, kemudian di akhir 90-an Eza memperlihatkan kedewasaan nya dalam bermusik dengan membentuk band bernama D.O.T yang terkenal dengan hits “Jangan ganggu”. Posisi Eza tidak hanya jadi vokalis, tapi juga sebagai penggebuk drum.
Kembali lama tak muncul dan band D.O.T malah terjadi perubahan formasi di sekitar tahun 2004/2005-an (CMIIW) dengan “menaikan pangkat” Eza menjadi murni vokalis (gak gebuk drum lagi) dan menghasilkan single “Belahan Jiwa”.
Lagi-lagi lama tak terlihat, Eza malah muncul sebagai komedian baru dengan menjadi pengisi acara Lenong Nyok/Lenong.co.id di Trans TV, walau tidak sering tampil, namun di acara tersebut seakan-akan memperlihatkan pada kita bahwa Eza jago juga nge-lawak. Sekarang? Eza malah lebih “ngelawak” lagi dengan menjadi pengisi acara tetap di acara komedi Sketsa Trans TV.

Vincent dan Desta


Mereka berasal dari band yang sama, dan memulai karir bersama dan pada akhirnya sukses bersama walaupun sekarang mereka banyak juga “bermain” terpisah.
Club Eightiest, Band yang di awal tahun 2001-an mulai dikenal dan memiliki hits “gejolak kawula muda” yang lagunya kece abis karena bernuansa tahun 80-an. Vincent Ryan Rompies adalah pemain bass dari band ini dan Deddy Mahendra Desta sebagai drummer. Mereka berdua kemudian didapuk untuk menjadi host di acara MTV Bujang yang ternyata sangat digemari banyak orang, karena sepanjang acara mereka kerjanya ngocol melulu. Sayang nya acara ini tersandung kasus pencemaran oleh (yang dituduhkah) karena ulah mereka yang kelewatan ngebanyol yang akhirnya membuat mereka di kick di acara yang justru awalnya membesarkan nama mereka sebagai host dan komedian.
Lepas dari MTV Bujang mereka kemudian bermain di acara Enslikomedi yang membuat mereka semakin mengukuhkan diri sebagai komedian. tawaran bermain film pun bermunculan dan sekarang mereka berdua aktif dimana-mana acara komedi di televisi nasional.

Andre Taulany


Ini dia sang “biang kerok” musisi ngelawak di Indonesia. Siapa yang tidak kenal manusia kocak yang satu ini? Nyaris setiap hari nongol di TV dengan lawakan-lawakan nya yang kocak.
Di awal tahun 90an dikenal dengan nama Andre Stinky karena memang dia anak band dari band Stinky. “Mungkinkah” adalah salah satu hits evergreen dari band ini, sampai detik ini lagunya masih enak didengarkan. Namun entah kenapa di tahun 2000an band ini seperti kurang nendang tergeser dengan band-band baru yang kemudian bermunculan.
Andre kemudian tiba-tiba main sinetron “Kiamat Sudah Dekat”, sinetron religi yang juga ada unsur komedinya, sinetron ini sukses membuat Andre semakin ditanggap sebagai pemain film dan sinetron dan juga sebagai pelawak, karena setelah itu Andre mulai muncul di acara komedi Lenong Nyok/Lenong.co.id walau hanya sebagai bintang tamu.
Puncak kesuksesan Andre terjadi di acara komedi Opera Van Java atau OVJ. Andre sukses ngocol abis-abisan di acara ini bareng Sule, Parto, Aziz, Nunung dan Olga. Kesuksesan itu pun berimbas kepada posisinya di band Stinky, Andre memilih mundur untuk lebih fokus sebagai entertainer di acara komedi. Sekarang Andre pun menjadi host dengan gaya nya yang kocak pula di beberapa program televisi seperti PAS Mantab dan Pelangi.

Arie Untung


Berasal dari Group Band Taboo juga sekarang sudah terkenal lewat aksi ngelawaknya. Jarang banget ada VJ MTV yg bisa ngelawak sekonyol Ari, lewat acara Gong show dan Tawasutra, dia menjadi comedian pendatang baru paling berbakat saat ini. Dia jg bisa memerankan peran apa saja di tawasutra seperti menjadi preman, orang mabuk, orang idiot, smp banci, namun, diantara byknya peran yg udah dimainin disitkom tsb., gw paling suka kalo dia meranin orang mabuk, apalagi kalo mabuknya duet bareng Budi Anduk.

sumber

Incoming search terms:

  • awal masuk lawak andre taulany
  • band lucu 90an
  • band lucu di indoneisia
  • band lucu indonesia
  • Foto andre stinky yg lama
  • foto andre taulani waktu bujang
  • grup band terlucu di indonesia
  • pemain sketsa trans tv 2014